Minggu, 22 Juli 2012

Langkah- Langkah Membuat Wordpress off line

Hai teman blogger semua,kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat wordpress secara off line,berikut ini cara-caranya:

Langkah pertama yang kita butuhkan adalah Xampp.
Cara mendapatkannya :
Download di http://www.apachefriends.org/en/xampp-windows.html

lalu wordpress offline
download di http://codex.wordpress.org/Version_3.2.1

  1.langkah yang pertama adalah kita pastikan xampp kita berjalan  
Seperti ini :




2.Masukan Folder Wordpress yang kita download tadi ke Folder C:/Xampp/htcdocs 
3.Dan buat folder Database di C:/Xampp/mysql/data (disini saya menggunakan nim budi luhur saya "wp1211510100")


4.setelah langkah diatas di lakukan buka web browser anda lalu ketik => localhost/wordpress => maka akan muncul tulisan seperti di bawah :



5.isi form diatas dengan username : praktek password :mahasiswa


6.jika mengalami error seperti ini maka bisa disi usernamenya : root password : "dikosongkan" 


7.isi form dengan title Universitas Budi Luhur,username untuk memudahkan saya isi dengan admin 


8.jika berhasil akan muncul seperti di bawah :



9.Login Dengan Account wordpress offline yang tadi kita buat ,jika berhasil akan muncul dashboard :


  10.jika dashboard sudah muncul maka wordpress kita sudah jadi,maka hasilnya seperti di bawah :

ini contoh wordpress ofline saya yang sudah saya buat :


Sekian dan terima kasih ,saya mohon maaf kalo ada kekurangan,sekian 

SUPARMAN SOLEH
1211510100

Tidak ada komentar: